Transportasi Bus Metro - Bandar Lampung

Hari ini gw mau ke Bandar Lampung. Rumah gw ada di Lampung Timur. Dari rumah gw naik motor sendiri. Bareng kakak, dia juga naik motornya sendiri. Jadi kita beriringan gitu. Tujuannya sih mastiin gw aman di jalan katanya. 

Next, sampai Metro, gw nitipin motor gw di RS Muhammadiyah Metro. Secara setahu gw ini tempat satu satunya yang aman dan umum buat nitipin kendaraan yang paling deket sama arus Bus. Nantinya Bus bakalan lewat depan RS ini. Busnya sih memang ada di terminal 16C, tapi biasanya lama ngetemnya. Jadi cari yang lebih jauhan dikit. Jadi ntar tinggal jalan teroooos aja busnya. Setelah markirin motor, gw diantar kakak ke arah jalur 2 karena sebenarnya kalo cuman di depan RS busnya lama nongolnya. 

Sampailah gw di tempat yang dimaksud. Bus dari Metro menuju Bandar Lampung biasanya mulai malaju tanpa ngetem mulai pukul 07.30 WIB. Semua bus yang melewati RS Muhammadiyah Metro ini cuman satu jurusan yakni ke Bandar Lampung, jadi enggak bakal salah bus beda arah. Terus sebenernya bisa sih nunggu aja di depan RS buat ngehadang bus yang lewat, tapi lama. Jadinya gua diantar sekalian sama kakak gua ke arah jalur dua. Disana semua busnya rata rata udah nggak ngetem lama lagi. Paling ngetem 30 menit. Nanti kalau sudah sampai Bandar Lampung, rata-rata busnya mampir ke Terminal Rajabasa. Enggak selalu sih, ada juga yang terus melanjutkan hingga ke Jalan Pramuka dst. Harga dari Metro ke Terminal Rajabasa Rp 15.000,00. 

Lalu perjalanan menuju tempat yang gw maksud, gw lanjutin pake aplikasi gojek. Untung ada diskon banyak yang belum gw gunain. Gw berangkat tadi area jam set 9 an sekitar 8 + 13 diskonnya, jadi 21.000 harusnya. Lalu pulang dari pertemuan gw di UTB, tadi ngabisin 12 + 13 = 25.000 totalnya. Gw pulang ini sekitar jam 11.00. Tujuan gojek pas pulang tuh di bundaran patung Raden Intan, Hajimena. Disitu biasanya banyak bus, salah satunya arah Metro. Lama sih emang nunggu bus jalan, biasanya nunggua agak penuhan dulu.

Nah kalau pulang nya , ntar dari bus ini tinggal bilang turun RS Muhammadiyah Metro. Nice kannn!

Comments